Monday, December 5, 2011

Alasan Mengapa Wanita perlu Berbisnis

1.Wanita lebih memahami kebutuhan dan keinginan konsumen
Dari tahun ke tahun jumlah wanita yang terjun ke dunia bisnis semakin pesat.Merek produk yang bermunculan dan selalu eksis di setiap pameran hampir sebagian besar di dominasi oleh wanita.Berbahagia tentunya menjadi wanita Indonesia yang di beri kesempatan lebih luas untuk mengoptimalkan potensi yang ada.
Riset dari Golman Sach ( 2009) menunjukkan bahwa 75% pasar didominasi oleh perempuan. Dimana wanita sebagai pengambil keputusan belanja keluarga.Ini adalah pasar dan kekuatan finansial yang luar biasa.
Tentu saja apabila wanita memiliki usaha akan lebih mengerti keinginan konsumen, yang sebagian wanita.
2.Wanita terbiasa melakukan multitasking.
Tidak bisa dipungkiri wanita Indonesia adalah wanita-wanita yang luar biasa. Para leluhur sering mengingatkan tentang tugas wanita, yang TIDAK bisa TIDAK untuk di patuhi setelah berumah tangga. Yakni menjalankan tugas di dapur, sumur, kasur.Dengan demikian wanita mampu beraktifitas sepanjang hari tanpa mengenal jam kerja.Kita bayangkan sejenak kala seorang ibu memasak di dapur, sembari bergantian memasukan cucian di mesin cuci, tangan sibuk mengupas kentang, telepon bersandar di pundak kiri, berbincang dengan kerabat menawarkan produk mlm, tidak jauh ada si kecil main bola.Sesekali kaki di ayun menendang balik bola agar tidak masuk ke panci. Bahkan sempat pula menenangkan anak yang mulai merengek minta sesuatu.
Kesimpulan dari semua uraian tadi adalah bahwa wanita ingin semuanya selesai dengan lancar. SUKSES dengan indah. Jika sebagai wanita yang dikaruniai itu semua alangkah sayang kalau tidak dioptimalkan bukan?
3. Wanita terbiasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk SUKSES
Sering kita lihat bagaimana peran wanita di balik kesuksesan suami dan anak-anaknya. Di saat tersulitpun akan berusaha memutar otak agar roda kedinamisan dalam rumah tangga terjaga.Rasa ingin maju, dan menjadikan lebih baik segala sesuatunya adalah salah satu kunci kesuksesan.Sifat pantang menyerah sering kita jumpai pada wanita Indonesia yang mengalami masa-masa perceraian. Mereka ingin lebih bisa mandiri. Ini adalah modal besar untuk berbisnis.
4.Berbisnis menjadikan waktu lebih berharga dan fleksibel
Menjadi bos untuk diri sendiri, lebih leluasa mengatur waktu untuk orang-orang yang kita cintai tanpa terjebak rutinitas kantor yang menghabiskan sebagian waktu kita. Dengan memiliki usaha tentu bisa melakukan kegiatan lain yang tidak hanya untuk kepentingan sendiri, tetapi juga memiliki peran sosial yang tinggi, yang bermanfaat untuk orang banyak.
Wanita Indonesia, jangan tunda lagi....kini saatnya untuk semakin eksis dalam dunia usaha. Maju terus wanita Indonesia !

Bagaimana pendapat anda?

 salam sukses,

Sumber info : Pillar Bussines Acc




2 comments:

  1. Dimasa - masa sulit seperti ini kalau kita perempuan bekerja dan mampu berpenghasilan pastilah dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarga setidaknya untuk jajan anak lah..
    Postingannya keren. Salam kenal ya mbak..

    ReplyDelete