Monday, December 19, 2011

Bekerja tanpa harus ngantor


Seiring  bertambahnya tuntutan hidup, banyak wanita mencari peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Kenaikan harga kebutuhan pokok selalu diikuti dengan kenaikan harga dan jasa lainnya. Hal ini memicu kenaikkan jumlah pencari kerja. Namun sayangnya hal ini tidak diimbangi dengan lapangan kerja yang ada memadai. Beberapa faktor yang mempengaruhinya antara lain:
-Faktor usia, Rata-rata perusahaan akan membidik golongan usia produktif antara 25-35 th.
-Faktor Edukasi,Perusahaan lebih suka memperkerjakan lulusan terbaru dari PTN/ perguruan tinggi yang bonafid
-Faktor status, walau ini tidak mutlak tapi banyak dijumpai perusahaan memilih mereka yang masih berstatus single.Terkadang beberapa perusahaan yang mewajibkan karyawan baru untuk tidak menikah dalam waktu yang ditentukan perusahaan tsb.
-Faktor latar belakang pekerjaan atau  pengalaman kerja.
Melihat uraian diatas tentu akan bertanya-tanya, bagaimana dengan banyaknya pencari kerja yang berada di luar zona itu? Mau tidak mau harus berjuang untuk  mendapatkan penghasilan, misalnya dengan menciptakan lapangan kerja.Hal ini tentu tidaklah mudah, dan tidak semua berani ambil resiko dengan mecoba hal yang baru.Tidak sedikit  menginginkan yang aman-aman saja dan nyaman.Bekerja di suatu kantor,menjalankan rutinitas dari pagi hingga malam,dan setiap akhir bulan mendapat gaji. Tentu saja penantian ini tidak  jarang membutuhkan waktu yang panjang dan bahkan terbuang sia-sia.
Nah, bagi anda yang ingin memiliki penghasilan, tetapi belum mendapatkan lowongan pekerjaan  berikut beberapa macam pekerjaan tanpa harus pergi ke kantor.
1.     Menulis artikel dan memasukkan ke beberapa media.
2.     Menjadi agen jual iklan/pulsa/air galon/gas/sembako
3.     Menjadi marketing suatu produk/jasa
4.     Berjualan/ memproduksi makanan
5.     Hobi yang menghasilkan, seperti jadi singer di acara wedding, jd MC, menjadi model iklan, pengisi suara/dubber

Keberhasilan dari semua pekerjaan ditentukan oleh sikap dan usaha. Selalu ada saat  pertama kali untuk memulai.  Jangan cepat putus asa, karena tidak ada kerhasilan yang datang tiba-tiba.

Punya ide lain yang menginspirasi kaum wanita bisa berpenghasilan?

Referensi usaha:
Peralatan cuci motor&mobil ( untuk usaha car wash) www.kiabawash.com
Jual seprei,bed cover www.bamutbalebale.com
Usaha clay untuk souvenir www.iwser029.multiply.com



0 comments:

Post a Comment